Press "Enter" to skip to content



Pemda Anambas Berikan Penghargaan Kepada Prestasi Literasi


Anambas,metrosidik.co.id- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar syukuran dan apresiasi prestasi literasi. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kantor Bupati lantai lll, Pasir Peti, Kamis (17/09/2020)

Dalam acara ini, Pemerintah Kabupaten Kepuluan Anambas memberi penghargaan kepada peraih prestasi literasi dan sekolah harapan tiga lomba perpustakaan.

Adapun penghargaan yang di berikan ini berupa piagam dan uang tabungan pembinaan bagi prestasi literasi. Penghargaan ini diberikan kepada Latisya Arwa Jossi salah seorang putri terbaik juara Nasional bertutur asal Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dia merupakan perwakilan Provinsi Kepulauan Riau dalam ajang lomba Tingkat Nasional tersebut. Dia mendapatkan tabungan bimbingan Rp. 20 juta.

Kemudian penghargaan diberikan kepada Dini Noviadi, sebagai juara kedua duta bahasa Kepulauan Riau, berupa piagam beserta uang sebesar tiga setengah juta rupiah dan SMA Negeri 1 Palmatak peraih juara harapan III dalam lomba perpustakaan sekolah beserta uang senilai Rp.2 juta.

“Selamat kepada peraih prestasi literasi, yang mengharumkan nama Kepulauan Anambas kita ini,”sebut Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris. (17/9/2020)

Abdul Haris, juga menyampaikan apresiasi kepada Latisya juara satu tingkat nasional dalam lomba bertutur yang memberikan prestasi terbaik buat Provinsi Kepulauan Riau serta membanggakan nama daerah Anambas.

” Kepada putri kita Latisya Arwa Jossi, kedua orang tuanya, beserta crew lainnya nya yang telah membuat cerita ini dengan baik, sampai akhirnya Latisya mendapatkan juara di tingkat Nasional, semoga kedepannya tubuh Latisya-Latisya yang lain, yang mengharumkan nama Anambas kita ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini turut hadir oleh Bupati, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, forum koordinasi pimpinan daerah, dan anggota DPRD. (Ayu)