Press "Enter" to skip to content

Pasar Inpres Tarempa Sepi Pengunjung


Dibaca 265 kali

Anambas,metrosidik.co.id – Beberapa pedagang saat ditemui di Pasar Inpres, Kelurahan Tarempa, mengaku ada penurunan pembeli. Kondisi ini sudah terjadi beberapa hari terakhir sejak ditengah pandemi Covid-19.


Baya, salah seorang pedagang sayur mayur di pasar tersebut mengaku jualannya mengalami penurunan sejak beberapa hari terakhir.

“Ya sepi dek, kadang ada kadang tidak. Beberapa hari ini malahan hanya satu dua orang saja yang datang berbelanja, stok dagangan milik saya masih mencukupi hinggap beberapa Minggu kedepan,tapi Kalau stok sayur, cabai, dan bahan lainnya aman” ujarnya

Dia menyampaikan, barang yang kosong untuk saat ini seperti jahe merah. Kemudian harga cabai merah sekarang ini juga naik, ujarnya.

“Harga cabai merah per kilogram dijual saat ini Rp 80 ribu.” ucapanya.

Pantauan metrosidik.co.id, di Pasar Inpres Kabupaten Kepuluan Anambas, para pembeli hanya ada satu hingga dua orang saja yang lalu lalang. Sedangkan para penjual terlihat lesu menunggu pembeli yang datang.

Seperti diketahui, kondisi cuaca di daerah ini sedang mengalami cuaca ekstrem, hujan serta ombak laut pada saat musim utara, biasanya terjadi pada akhir dan awal tahun ini.

Hal itu berdampak pada menipisnya bahan kebutuhan akibat kapal laut yang terbatas dalam berlayar. (Ayu)