BREAKING NEWS
Press "Enter" to skip to content

Nikolas: Masa Reses Merupakan Masa Penting


137 views

Bengkayang, metrosidik.co.id – Menjaring aspirasi masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkayang tahun 2019, melaksanakan kegiatan Reses masa sidang, di Gedung Serba Guna , Desa Capkala, Kecamatan Capkala. Minggu, 24 November 2019.

Dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Bengkayang sekaligus politisi Partai PDI Perjuangan Nikolas. SH mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai corong aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil nya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi masyarakat, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” katanya.

Ia menjabarkan, dari suara dan usulan masyarakat yang berhasil di himpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan,” Kita akan paripurnakan suara dan usulan masyarakat,“ Ujarnya.

Nikolas berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa atau, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Mudah – mudaham semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir,” harapnya.

Laporan: Yulizar

Be First to Comment

Apa Tanggapan Anda Tentang Artikel ini?