Press "Enter" to skip to content

Komisi I DPRD Natuna Kembali Melakukan Kunjungan Ke Pulau Midai


Dibaca 189 kali

Natuna.metrosidik.co.id – Setelah sebelumnya melakukan kunjungan di Pulau Serasan dan Subi, rombongan Komisi I DPRD Natuna kembali melakukan kunjungan kerja di Pulau Midai, Sabtu (17/10/2020).


Rombongan Komisi I terdiri dari Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar, Wakil Ketua Komisi I DPRD Natuna, Sekretaris Komisi I DPRD Natuna, Husin dan Anggota Komisi I DPRD Natuna, Baharuddin dan Ibrahim.

Selain rombongan Komisi I tanpak juga unsur pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Natuna lainnya.

Kedatangan rombongan ke pulau Midai menggunakan kapal perintis dari Sedanau. Wan Aris mengatakan kunjungannya ini selain untuk memantau dan melakukan pengecekan terhadap satuan pendidikan dan fasilitas kesehatan di Kecamatan Midai dan Suak Midai dalam hal penerapan Adaftasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Saya dan kawan-kawan di Komisi I akan melakukan pengecekan terhadap kesiapan sekolah dan fasilitas kesehatan puskesmas dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Wan Aris yang memang terlihat dari awal sangat memperhatikan prosedur protokol kesehatan dari mulai Pelabuhan Sedanau sampai kepada pemeriksaan kesehatan di Pelabuhan Midai saat rombongan sampai di Midai.

“Saya apresiasi kinerja tim gabungan di pelabuhan, saya perhatikan semuanya sudah bekerja dengan maksimal sesuai prosedur protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu Komisi I DPRD Natuna, Baharuddin saat ditanya kesiapan tim di Kecamatan Bunguran Barat dan Midai dalam proses pengecekan kesehatan dan penerapan protokol kesehatan dia menilai semuanya sudah baik dan dijalankan sesuai aturan.

“Mempertahankan Natuna supaya tetap menjadi zona hijau adalah kewajiban kita semua, termasuk para petugas di kecamatan-kecamatan,” ungkap politisi Partai Demokrat ini.

Baharuddin berharap peran serta masyarakat yang ikut serta mengawasi terhadap arus kedatangan orang ke daerah masing-masing supaya dapat dikontrol dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita sama-sama menjaga supaya wilayah kita terhindar dari penyebaran Covid-19,” ajaknya. (Qloch)