Press "Enter" to skip to content

Ketua Komisi I DPRD Natuna Sidak Puskemas Ranai


Dibaca 299 kali

Natuna, metrosidik.co.id- Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar melakukan sidak di Puskesmas Ranai, Jumat (6/11/2020).


Wan Aris sampai lebih cepat dibanding dibukanya pelayanan di Puskesmas Ranai yaitu sekitar pukul 07.45 WIB, sekitar beberapa menit Kepala Puskesmas Ranai, Nazri sampai dan menyambut lagsung kedatangan Ketua Komisi I DPRD Natuna.

Kepada Kepala Puskesmas Ranai, Wan Aris menyampaikan tujuan kedatangannya tersebut adalah untuk mematau kondisi Puskesmas Ranai.

“Berdasarkan Surat Edaran dan hasil kordinasi saya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna dalam menyikapi penyebaran Covid-19,untuk memaksimalkan seluruh puskesmas yang ada di Bunguran Besar dan seluruh Kabupaten Natuna,” ujar Wan Aris.

Wan Aris ingin memastikan seperti apa yang dilakukan dalam upaya memaksimalkan peran puskesmas dan sudah seperti apa berjalannya berkaitan dengan surat edaran tersebut.

Menjawab pertanyaan tersebut Nazri menyampaikan memang sebelumnya pihak Puskesmas Ranai ikut dalam rapat mengenai hal tersebut tepatnya satu hari sebelum ditutupnya IGD dan Poli di RSUD Natuna dan dialihkan ke RS Integrasi TNI AU.

“Waktu itu, kita diminta menyiapkan tenaga kesehatan untuk membantu pelayanan, di RSI TNI AU mengingat tenaga masih kurang maka ditariklah beberapa tenaga kesehatan dari Puskesmas Ranai, diantaranya 6 orang perawat, 1 orang apoteker, 2 orang dokter, dan 1 orang bidan,” terang Nazri.

Selanjutnya Nazri juga menyampaikan dikarenakan tenaga kesehatan Puskesmas Ranai berkurang sehingga hanya fokus pagi dan siang tidak dapat sore malam.

“Terpaksa UGD kita tutup, namun Ruang Bersalin kita buka karena bidan masih ada disini,” ungkapnya.

Selanjutnya Wan Aris juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Puskesmas Ranai, ditengah cakupan wilayah tugasnya sangat luas, namun tetap semangat.

“Saya selalu diutus oleh lembaga, untuk memantau, saya ucapkan terimakasih kepada Pak Nazri bersama jajaran Puskesmas Ranai, yang tetap semangat menajdi yabg terdepan dan yang terakhir, harus tenaga ekstra,” ungkap Politisi Partai Nasdem ini.

Terakhir Wan Aris berpesan kepada para tenaga kesehatan untuk lebih berhati-hati dalam bekerja, mengingat merekalah garda terdepan penanganan Covid-19.

“Semoga pandemi ini segera berakhir,” tukasnya.

Saat sidak Wan Aris terlihat hanya memantau Puskesmas dari luar gedung saja, tidak terlihat masuk ke dalam gedung. (Qloch)