BREAKING NEWS
Press "Enter" to skip to content




Ini Penjelasan Dinas Pendidikan Terkait Mess Mahasiswa Anambas di Jakarta


336 views

Anambas, metrosidik.co.id–Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas, yang saat ini menempati asrama Kabupaten Natuna di Jakarta harus mengalah dan berbesar hati, sebut Asiah, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA).

Dikatakannya Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna sudah pernah menyurati Dinas Pendidikan Kabupaten KKA tahun lalu, terkait tempat tinggal mahasiswa Kabupaten KKA, yang masih menempati asrama mahasiwa Natuna di Jakarta.

Asiah juga menjelaskan bahwa, Dinas Pendidikan KKA telah 2( dua) kali datang ke asrama tersebut. Yakni pada tahun 2017 dan 2018. Hal ini dilakukan untuk melihat kondisi dan situasi mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas di Jakarta.

“Mereka sebenarnya paham, yang dimana asrama Kabupaten Natuna di Jakarta merupakan aset daerah Natuna.” sebut dia kepada metrosidik, Senin, 20 Januari 2020.

Ia juga menjelaskan, pertemuan tersebut untuk mendengarkan aspirasi mahasiswa Kabupaten KKA, dan mencari solusi untuk mencari asrama dan tempat tinggal.

“Pada Tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, menganggarkan asrama mahasiswa Kabupaten KKA, dengan status sewa bangunan. Berdasarkan aturan Permendagri nomor 31 tahun 2016, bahwa status anggaran sewa bangunan di luar daerah tidak diperbolehkan, akhirnya Pemerintah Daerah terkait, sepakat untuk tidak merealisasikan anggran tersebut, dan merubah APBD perubahan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan untuk solusi terkait asrama mahasiswa Kabupaten KKA, selain tempat tinggal dan fungsi sekretariat atau Ikatan Pelajar Mahasiwa Kabupaten KKA, tidak bisa memaksakan kehendak.

“Untuk solusi bangun rumah untuk asrama, diberikan dengan anggaran yang cukup, dan layak untuk dibangun. Bukan satu gedung saja dibangun, disitu juga harus ada organisasi, dan ini suatu hal yang perlu dipikirkan bersama,” tambahnya.

Selain itu, Asiah menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, memberikan beasiswa reguler dan beasiwa khusus bagi putra putri Kabupaten KKA “Dari beasiswa tersebut juga bisa membantu meringankan mahasiwa Kabupaten KKA untuk membayar Kos.

Diketahui Jumlah mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas, yang menempati Asrama Kabupaten Natuna berjumlah lebih kurang belasan orang, sebutnya diakhir wawancara.

Penulis: Fai

Be First to Comment

Apa Tanggapan Anda Tentang Artikel ini?