Press "Enter" to skip to content

Hasil Swab Tuan Z Warga Natuna Positif Terpapar Covid-19.


Dibaca 230 kali

Natuna, metrosidik.co.id- Tim Gusus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna gelar rapat, terkait hasil Swab tuan Z, yang positif terpapar Covid-19. Senin, (19/10/2020) di Rumah Makan Geray, Ranai.


Usai rapat, juru bicara gugus tugas Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah, mengatakan, “Minggu malam kami diinfokan BTKL Batam, hasil swab tuan Z, dinyatakan positif terpapar Covid 19.” ucapnya.

Menurut Hikmat, pada Rabu (14/10) malam, tuan Z (68), mendatangi RSUD Natuna, petugas langsung melakukan pemeriksaan dan rapid tesnya menunjukan tuan Z reaktif Covid.

“Karena hasil rapid tesnya reaktif, petugas RSUD langsung mengisolasi tuan Z, diruang isolasi RSUD Natuna.”

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan, diketahui tuan Z juga mengidap penyakit asma. Dan pada Jum’at, pagi (16/10) tuan Z, dinyatakan meninggal dunia.

“Pada Jum’at itu juga pihak RSUD melakukan Swab terhadap tuan Z dan langsung dikirm ke BTKL Batam. Dan Minggu malam (18/10) kami diinfokan bawasannya tuan Z positif terpapar virus Covid-19.”

Diketahui almarhum tuan Z, lahir di Ranai, 2 April 1952, bekerja sebagai buruh Pelabuhan Penagi, berdomisili di Bandarsyah dan dikuburkan secara protokol kesehatan Covid di daerah Pring Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Ditambahkan Hikmat, “pihaknya segera melakukan swab kepada seluruh keluarga dan teman kerja tuan Z. Mudah-mudahan tidak ada yang positif, sehingga Natuna bisa kembali dari Zona kuning ke Zona Hijau lagi, Aamiin.” Harapnya.

Hikmat Aliansyah yang didampinggi tim gugus tugas Covid-19 Natuna, menghimbau kepada seluruh masyarakat khusus Natuna. “Jaga kesehatan, selalu menerapkan 4M, Memakai Masker. Mencuci tangan dan menjaga Jarak.” ( Mon)