Press "Enter" to skip to content

Festival Padang Melang Bakal Mendunia, Berikut Agendanya


Dibaca 2.404 kali

Anambas, metrosidik.co.id–Festival Padang Melang di pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas mendatang, bakal menjadi perhatian dunia internasional. Mengapa tidak, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melakukan terobosan besar dengan wacana akan mengundang beberapa negara.


Wacana ini disampaikan Masykur, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Kepulauan Anambas kepada metrosidik. Pihaknya berencana mengundang para budayawan dari luar negeri. “Kita berencana mengundang para budayawan untuk ikut berpartisipasi memeriahkan Festival Padang Melang. Nantinya, mereka akan ikut menampilkan budaya-budaya mereka,” terangnya, Kamis, 20 Februari 2020.

Untuk mengikutsertakan beberapa negara, Masykur, mengatakan, pihaknya sedang berupaya untuk terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Bahkan pihaknya juga sedang berupaya berkoordinasi dengan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization, (UNESCO) yang merupakan badan khusus PBB dan bergerak di bidang Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa

“Nantinya kita akan bekerjasama dengan UNESCO untuk menghadirkan para budayawan luar negeri. Setidaknya 3 atau 4 negara akan kita libatkan,” terangnya.

Meskipun nantinya Festival Padang Melang bakal melibatkan beberapa negara, Masykur, mengatakan pihaknya tetap menggunakan konsep lama. “Kita masih dengan konsep lama. Hanya saja rencananya Festival Padang Melang nantinya akan ada lomba balap sepeda,” tuturnya.

Festival Padang Melang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang biasanya dilaksanakan pada setiap bulan Juli tepat nya di Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja.

*Fitra

-->