BREAKING NEWS
Press "Enter" to skip to content

Berikut Jumlah Penderita Hipertensi di Kabupaten KKA


155 views

Anambas, metrosidik.co.id–Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas, saat ini terdapat 3.820 orang penderita hipertensi. Jumlah kasus ini terhitung sejak tahun 2018 hingga sampai saat ini.

Berdasarkan pantauan metrosidik, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas, gencar melaksanakan program penyakit tidak menular yang menjadi salah satu fokus program di Dinas Kesehatan setempat.

Islam Malik, selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas menjelaskan beberapa program sebagai upaya menimalisir penyakit
hipertensi.

“Kunjungan pelayanan kesehatan dasar pada daerah tersulit dan terpencil adalah salah satu program rutin deteksi dini dalam pemeriksaan hipertensi, gula darah, kolestrol untuk menjangkau masyarakat, jelas dia Kamis, 21 Nopember 2019.

Sebanyak 3.820 penderita hipertensi dalam waktu kurang 2 tahun terakhir, di Kabupaten Kepulauan Anambas hal ini menjadi masalah yang serius yang harus perlu diperhatikan oleh pemerintah setempat (red).

Penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler) merupakan masalah kesehatan utama di negara maju maupun negara berkembang. Hipertensi menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia setiap tahunnya. Hipertensi merupakan salah satu penyakit kardiovaskular yang paling umum dan paling banyak disandang masyarakat sumber (Depkes.go.id)

Harapan kedepan, Islam Malik mengajak masyarakat agar berprilaku hidup sehat dengan Germas ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), yaitu aktivitas fisik, mengonsumsi buah dan sayur, dan memeriksakan kesehatan secara rutin,” Sebut Islam Malik, di akhir wawancara.

Laporan : Fai

Be First to Comment

Apa Tanggapan Anda Tentang Artikel ini?