Press "Enter" to skip to content



Badan Pusat Statistik Anambas Laksanakan Sensus Door To Door


Anambas, metrosidik.co.id- Peluncuran Sensus Penduduk 2020 secara offline disiarkan langsung melalui YouTube Badan Pusat Statistik (BPS), Senin (31/8/2020) siang tadi.

Dalam hal itu Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kepulauan Anambas gelar Event Kick Off Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) di kantor BPS di Batu Tambun Kecamatan Siantan.

Acara ini di lakukan pemutaran Vidio ,kata sambutan dari Kepala Badan Pusat Statistik(BPS),Vidio perjalanan sensus 2020,Vidio mencatat indonesia,serta penyemantan atribut secara simbolis kepada patugas sensus dengan atribut rompi berlogo sensus penduduk dan BPS, tas, id card lengkap dengan QR barcode yang harus dipakai sewaktu melakukan sensus.

Indonesia akan kembali melaksankan sensus penduduk (SP) pada 2020. Sensus penduduk (SP) ini akan di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual karna kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Selain itu data kependudukan juga sebagai dasar untuk menyediakan data jumlah, komposisi dan karakteristik penduduk Indonesia yang bertujuan pembangunan daerah dan negara.

Kegiatan sensus penduduk 2020 yang di selenggarakan Badan Pusat Statistik(BPS) akan di mulai besok hari (01/09/2020), secara door to door.

“Dikarena Sensus penduduk tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi covid-19, maka para petugas yang melaksanakan langsung dari pintu ke pintu, dianjurkan melakukan rapid test terlebih dahulu,” ujar Donny Cahyo Wibowo kepada awak media.

Petugas sensus juga diwajibkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, face Shield, sarung tangan,membawa hand senitezer dan tetap menjaga jarak minimal 1 meter.

Petugas sensus di Anambas hanya menggunakan surat kesehatan saja, karena anggaran untuk rapid test disediakan sekitar Rp 150 ribu sedangkan nilai harga rapid test di KKA lebih dari harga yang dianggarkan,” ujar dia. ( Ayu).