Press "Enter" to skip to content

Andes Putra: Pulau Kerbau Menjadi Perhatian DPRD Natuna Soal Kebutuhan Air Bersih


Dibaca 319 kali

Natuna, metrosidik.co.id- Permasalahan kebutuhan air bersih di Pulau Kerdau menjadi perhatian Anggota DPRD Natuna, Andes Putra, hal ini terlihat saat dia melakukan kunjungan di Pulau Kerdau, Kamis (29/10/2020).


Kondisi Pulau Kerdau yang langsung berhadapan dengan laut luas, membuat pulau ini kesulitan sumber air bersih, terlebih apabila musim kemarau datang.

Selain sumber air bersih yang sedikit, keberadaan fasilitas pengelola sumber air bersih dianggap menjadi penyelamat disaat kemarau datang.

Menjawab permasalahan dengan kebutuhan air bersih tersebut disela-sela kunjungan kerjanya di Desa Kerdau Andes Putra menyempatkan diri melihat fasilitas penyediaan air bersih.

“Kerdau masih kekurangan sumber air bersih, terlebih kalau musim kemarau datang sumber air akan berkurang,” ujarnya.

Andes ingin permasalahan air ini dapat segera diselesaikan segera, mengingat kebutuham air merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi dan keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Jangan sampai pas musim kemarau datang mereka kesulitan mendapatkan air bersih,” ungkap politisi Partai PAN ini.

Selain meninjau sarana air bersih di Pulau Kerdau Andes juga memantau kondisi pelabuhan yang biasa dipergunakan nelayan untuk menambatkan perahunya.

“Kondisinya masih bagus, semoga dapat bermanfaat bagi nelayan,” ungkapnya.

Setelah mengunjungi Pulau Kerdau, Andes menuju Pulau Panjang. (Qloch)