Press "Enter" to skip to content



Wabup Anambas: Cinta Seni dan Budaya, Mewujudkan Perkembangan dan Pelestarian di Masa Datang


Anambas. Metrosidik.co.id – Malam penutupan gelar festival seni dan budaya melayu ke – III Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2019, berlangsung penyerahan hadiah dan piagam di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa. Jum’at, 27 September 2019.

Sahtiar, Sekda Anambas saat menyerahkan Piagam Penghargaan

Acara tersebut di awali dengan penyambutan kedatangan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tepat di depan pintu gedung BPMS. Penyambutan di iringi berbagai atraksi Kompang dan seni pencak silat melayu dan dilanjuti makan malam bersama.

Penyambutan Wakil Bupati di Halaman Gedung BPMS

Usai penyambutan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piagam kepada peserta pemenang festival lomba seni budaya melayu ke – III oleh wakil bupati. Malam penutupan festival seni ini juga diikuti penampilan baca puisi, karya Ibrahim sattah (alm), serta tari Serampang Sua Belas dari penampilan tuan Roy, Deli Serdang.

Para tamu undangan

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan kegiatan festival seni yang telah dilaksanakan dapat menjaga kelestarian budaya di masa datang. “Menciptakan rasa bangga, rasa sayang, rasa perhatian terhadap budaya seni akan mewujudkan perkembangan dan pelestarian seni budaya ke masa yang akan datang,” sebutnya.

Tampak hadir dalam acara, Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, Kepala OPD, Danlanal Tarempa/ mewakili, Danlanudal Matak/mewakili, Kapolres Kepulauan Anambas/mewakil, perwakilan LAM, Perwakilan dari Managemen Premier Oil, Camat Siantan, Lurah Tarempa, Ketua DPD KNPI Anambas, Ketua MPC PP Anambas, seluruh para seniman budaya Kabupaten Kepulauan Anambas dan peserta juara lomba festival seni budaya melayu III Kabupaten Kepulauan Anambas.

Laporan: Fai

-->