Press "Enter" to skip to content

Panen Padi di Kecamatan Jemaja Timur PJS Bupati Anambas Berikan Dukungan


Dibaca 136 kali

Anambas, metrosidik.co.id. – Bupati Kepulauan Anambas, Drs. Eko Sumbaryadi menghadiri undangan panen padi di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Senin, 26 Oktober 2020.


Kegiatan panen padi itu merupakan panen raya yang pertama pada tahun ini. ” Kita harus bersyukur saat ditengah pendemi Covid -19 ini, kita masih diberikan rejeki dapat melaksanakan panen padi,” ucap, Eko Sumbaryadi saat kunjungan.

Tambah Eko Sumbaryadi menyampaikan terkait keberhasilan petani di Desa Bukit Padi tersebut, tidak terlepas dari pembinaan pemerintah daerah, melalui Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan di daerah ini.

 

Dirinya berharap pembinaan tersebut dapat ditingkatkan kembali secara terus menerus untuk mewujudkan kesejahteraan ekonomi petani padi.

 

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan penghasil padi yang terbilang baik di Kepulauan Anambas, dengan luas lahan cukup luas.

Maka dari itu perlu dukungan dari pemerintah pusat serta dapat mengembangkan persawahan tersebut agar lebih maju dan berkualitas kedepannya.” Baik itu pupuk organik yang saat ini digunakan oleh petani padi serta pembinaan SDM petani padi,” ucapnya. (*)