Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar Musrenbang Desa Batu Gajah

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar kembali mengikuti kegiatan Musrenbang Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur.

Natuna, metrosidik.co.id-Setelah sebelumnya mengikuti Musrenbang tingkat Kelurahan Batu Hitam, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar kembali mengikuti kegiatan Musrenbang Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (19/1/2021).

Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan juga dihadiri oleh Anggota Komisi III DPRD Natuna, Junaidi.

Dalam sambutannya Hamid Asnan menyampaikan kegiatan Musrenbang Desa merupakan proses yang harus dilalui dalam tahapan perencanaan pembangunan, mengingat usulan yan sampaikan nantinya akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Pergunakanlah Musrenbang ini dengan sebaik-baiknya sehingga usulan yang disampaikan merupakan benar-benar menjadi sekala prioritas

Sementara itu Wan Arismunandar menyampaikan dalam sambutannya, sebagai lembaga legislatif pihaknya akan mengawal setiap usulan-usulan yang disampaikan melalui Musrenbang tingkat Desa.

“Kami akan kawal setiap usulan yang masuk dalam Musrenbang, sehingga kegiatan-kegiatan di desa dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Wan Aris juga berharap usulan yang disampaikan merupakan kegiatan-kegiatan yang dianggap penting dan prioritas, mengingat desa juga mempunyai alokasi dana desa sendiri.

“Jangan sampai tumpang tindih kegiatan,” pintanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Anggota DPRD Natuna dari Partai Hanura, Junaidi. Dia menyampaikan Musrenbang merupakan sarana memasukan usulan, aspirasi dan pokok fikiran yang disampaikan dari masyarakat sehingga nantinya akan dibawa ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Makanya usulan yang disampaikan harus bersifat sekala prioritas karena usulan tersebut akan dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan,” terang Junaidi.

Selanjutnya Junaidi juga mengingatkan, bahwa usulan Musrenbangdes harus di sinkronisasikan dengan program pemerintah daerah.

Dalam Musrenbang tersebut Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo membacakan 10 program prioritas pada tahun 2022 yaitu Pembukaan jalan Aek Sangak, Hot mix jalan gunung lintang, Hot mix jalan Pian Tedung, Lanjuran tambatan perahu Sebala, Pembangunan Polindes Desa Batu Gajah, Pembangunan parkir SDN 008 Sebala, Lanjutan pembangunan pagar SDN 008 Sebala, Pembangunan jalan Tanjung Leh Weh, Hot mix jalan Kampung Baru, dan Rehab Pustu Desa Batu Gajah. (Qloch)

jasa website rumah theme
Baca juga  Wan Zuhendra: "Paling Saya Jadi Kiper"

Pos terkait